Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 10 Desember 2018 | 21:33 WIB

SPBU di Jombang Terbakar, Pembeli Berhamburan

Selasa, 27 Februari 2018 | 11:31 WIB

Berita Terkait

SPBU di Jombang Terbakar, Pembeli Berhamburan
SPBU di Jombang terbakar - (Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Jombang - Ketenangan di SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) 54.614.11 di Jl Brigjen Ketarto, Desa Sambong Dukuh, Kecamatan/Kabupaten Jombang, berubah menjadi kepanikan, Selasa (27/2/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.

Hal itu menyusul munculnya kobaran api di lokasi pengisian bahan bakar jenis pertalite. Tak pelak, para pembeli yang sedang antre di SPBU tersebut berhamburan. Mereka mencari tempat aman untuk menyelamatkan diri. Sementara para karyawan di SPBU tersebut berjibaku melakukan pemadaman.

Walhasil, si jago merah akhirnya bisa dijinakkan. Tidak ada korban jiwa jiwa dalam peristiwa tersebut. "Hanya kerugian material sebesar Rp 20 juta," ujar Kapolsek Jombang Kota AKP Suparno.

Dia menjelaskan, kebakaran bermula ketika ada seorang pembeli menggunakan sepeda motor sedang mengisi bahan bakar jenis pertalite. Awalnya pengisian itu aman-aman saja. Namun saat pengisian sudah selesai, tiba-tiba muncul percikan api. Bahkan api tersebut membesar karena menyambar selang pengisian.

Sejumlah karyawan langsung siaga dengan mengambil peralatan pemadaman yang ada di lokasi. Api yang berkobar-kobar secara perlahan bisa dijinakkan. "Kami masih menyelidiki penyebab kebakaran ini," ujar Suparno. [beritajatim]

Komentar

x