Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Juni 2018 | 21:43 WIB
 

Gatot Nurmantyo Bisa Dorong Elektabilitas Jokowi?

Oleh : Happy Karundeng | Selasa, 27 Februari 2018 | 08:01 WIB
Gatot Nurmantyo Bisa Dorong Elektabilitas Jokowi?
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Politikus Partai Nasdem Syarif Alkadrie menilai mantan panglima TNI, Jendral Gatot Nurmantyo cukup berpeluang untuk mendampingi Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019.

"Gatot Nurmantyo saya kira beliau punya peluang dan bisa menaikan ekiktbilitas Jokowi," katanya kepada INILAHCOM, Senin (26/2/2018).

Ia menejelaskan, Gatot bisa menopang elektabilitas Jokowi karena latar belakang militer yang disebutnya memiliki perpaduan dengan sipil. Posisi Gatot juga dapat meredam isu kalau Jokowi tidak dekat dengan kalangan islam.

"Pertama beliau kalangan meliter ada perpaduan sipil dan militer. Selain itu akan mengurangi issue yang selama ini selalu dihembuskan dari pihak yang tidak senang dengan Jokowi. Yang kedua beliau dekat dengan seluruh kalangan islam," ulasnya.

Di sisi lain ia menilai ada juga kemungkinan sejumlah nama akan duduk di samping Jokowi di Pilpres 2019. Diantaranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari kalangan Parpol atau Sri Mulyani dari kalangan profesional.

"Selain itu masih banyak cawapres yang cukup baik diantaranya AHY, Sri Mulyani. AHY pertama dari Parpol, dan kalangan milenial tentu akan menjadi vitamin bagi Jokowi. Sri Mulyani dari kalangan profisional," jelasnya.

Diketahui, meski perhelatan Pilpres 2019 masih setahun, atmosfer pertarungan mulai terasa.PDIP, Golkar, dan NasDem sudah sepakat mencalonkan kembali Joko Widodo untuk maju dibawah panjinya.

Semua lembaga survei mengungkapkan elektabilitas Jokowi masih susah dikejar oleh tokoh mana pun, termasuk Prabowo Subianto.

Jelang tahun politik itu, partai politik saat ini tengah meramu komposisi untuk mengisi pendamping Jokowi di Pilpres 2019, di waktu bersamaan, Jokowi juga menimbang-menimbang dan mengincar siapa yang akan mendampinginya. [hpy]

Komentar

 
x