Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 17:59 WIB

Cawapres Baiknya Kombinasi Nasionalis-Religius

Oleh : Happy Karundeng | Selasa, 27 Februari 2018 | 07:02 WIB

Berita Terkait

Cawapres Baiknya Kombinasi Nasionalis-Religius
Politikus Partai Nasdem Syarif Alkadrie - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Politikus Partai Nasdem Syarif Alkadrie menilai sebaiknya Joko Widodo memilih tokoh yang merupakan kombinasi nasionalis-religius untuk mendampinginya di Pilpres 2019.

"Jokowi sebaiknya cari kombinasi nasonalis-religius," katanya kepada INILAHCOM, Senin (26/2/2018)

Ia menjelaskan, pendamping Jokowi tidaklha fharus datang dari kalangan santri. Tapi sebaiknya tokoh yang bisa dan punya kedekatan emosional dari kalangan islam dan militer.

"Wakil tidak juga harus dari kalngan santri tetapi mereka punya kedekatan emosional dari kalangan islam dan militer. Nasdem sepenuhnya kita serahkan ke pak Jokowi," jelasnya.

Diketahui, meski perhelatan Pilpres 2019 masih setahun, atmosfer pertarungan mulai terasa.PDIP, Golkar, dan NasDem sudah sepakat mencalonkan kembali Joko Widodo untuk maju dibawah panjinya.

Semua lembaga survei mengungkapkan elektabilitas Jokowi masih susah dikejar oleh tokoh mana pun, termasuk Prabowo Subianto.

Jelang tahun politik itu, partai politik saat ini tengah meramu komposisi untuk mengisi pendamping Jokowi di Pilpres 2019, di waktu bersamaan, Jokowi juga menimbang-menimbang dan mengincar siapa yang akan mendampinginya. [hpy]

Komentar

x