Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 September 2018 | 11:00 WIB

Menkumham Ingatkan Tenaga Baru Hindari Pungli

Senin, 26 Februari 2018 | 18:41 WIB

Berita Terkait

Menkumham Ingatkan Tenaga Baru Hindari Pungli
Menkumham Yasonna Laoly - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Surabaya - Menkumham Yasonna Laoly mengingatkan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kemenkunham untuk menjaga integritas agar tak terseret berbagai kasus hukum.

Ia mengingatkan bahwa kementeriannya selama ini dikenal dengan sistem penerimaan CPNS terbaik. Hal itu ditunjukkan dengan tidak adanya pungutan liar dalam setiap prosesnya.

Politikus PDIP ini mengingatkan 1.336 peserta CPNS yang ada di hadapannya untuk tidak main-main dengan jabatan mereka.

"Mereka harus menjadi anak-anak yang baru tetap berintegritas dan punya tingkat kejujuran tinggi. Mereka ini sudah memenuhi standar kualifikasi kecerdasan," kata Yasonna di Surabaya, Senin (26/2/2018).

Menkumham memastikan pemerintah tidak akan segan-segan memberhentikan PNS yang kedapatan melanggar hukum.

Untuk itu, ia mempercayai jajaran tenaga baru di Kemenkumham mampu memperbaiki kinerjanya ke depan.

"Di lapas-lapas ada 14 ribu, ini jumlah yang sangat besar. Maka, ditengah kekurangan penjaga tahanan kami dan banyaknya masalah di lapas, saya memberikan pesan khusus untuk siap menjadi mata dan telinga Menkumham," tuturnya.

Yasonna juga mengajak seluruh PNS untuk setia kepada bangsa dan negara. Tenaga baru diminta untuk segera melaporkan perbuatan yang tidak sesuai standar operasional (SOP), mulai dari pungutan liar (pungli) hingga narkoba.

"Mereka berjanji membawa pembaharuan di Kemenkumham. Siap dipecat tidak hormat jika melanggar. Berjanji akan memberikan yang terbaik untuk bangsa negara," tandasnya. [tar]

Komentar

x