Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Juni 2018 | 20:22 WIB
 

Rumah Dinas Wabup Sumenep Terendam Banjir

Oleh : - | Senin, 26 Februari 2018 | 18:17 WIB
Rumah Dinas Wabup Sumenep Terendam Banjir
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Sumenep - Kawasan kota Sumenep 'dikepung' banjir pasca hujan deras selama dua jam yang mengguyur pada Senin (26/2/2018).

Banjir di sejumlah jalan cukup tinggi, hingga nyaris selutut orang dewasa. Akibatnya, tidak sedikit sepeda motor yang mogok saat memaksakan diri untuk melintasi banjir.

"Memang ada beberapa titik genangan air di jalan yang cukup lumayan, seperti di Jl. Trunojoyo, Jl dr Cipto, Jl. Kamboja, dan Marengan Daya. Bahkan rumah dinas saya juga ikut kebanjiran," kata Wakil Bupati Sumenep, Ach. Fauzi.

Fauzi menyempatkan diri untuk turun langsung melihat kondisi banjir di beberapa lokasi di Sumenep, didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

"Ini memang hujannya sangat deras. Ditambah lagi kondisi air laut sedang pasang. Akibatnya air tinggi dan sungai meluap," ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga tengah berupaya untuk mengalihkan aliran air hujan agar tidak semuanya ke Sungai Marengan.

"Nantinya Kali Patrian ini yang akan kami efektifkan untuk menampung aliran air. Karena kalau Sungai Marengan ini memang full. Hampir semua di wilayah kota ini dibuangnya ke Sungai Marengan," ucapnya.[beritajatim]

Tags

Komentar

 
x