Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 Juni 2018 | 16:11 WIB
 

Cabuli 25 Murid, Oknum Guru Terancam Kebiri

Oleh : - | Senin, 26 Februari 2018 | 17:37 WIB
Cabuli 25 Murid, Oknum Guru Terancam Kebiri
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Jombang - KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) mengatakan, selain hukuman 15 tahun penjara, oknum guru SMP Negeri 6 Jombang berinisial ME (48) juga bisa ditambah sepertiga serta hukuman kebiri.

Hal itu mengingat pelaku adalah orang dekat korban. Selain itu, tindakan korban juga dilakukan secara berulang. "Makanya selain ancaman 15 tahun penjara. Juga ditambah sepertiga hukuman serta hukuman kebiri," ujar Komisioner Bidang Pendidikan KPAI Retno Listyarti, saat mengunjungi SMP Negeri 6 Jombang, Senin (26/2/2018).

Retno berharap, hakim adil dalam perkara tersebut. Karena penambahan sepertiga hukuman dan kebiri sudah sesuai aturan perundangan.

"Jadi kami berharap hakim adil dalam memutus perkara ini," kata Retno yang juga mengapresiasi langkah cepat Polres Jombang.

Selain penanganan hukum, menurut wanita berjilbab in, upaya pemulihan psikologis terhadap 25 murid atau korban juga perlu dilakukan. "Pemulihan atau rehabilitasi itu harus gratis. Semua pihak baik pemkab, polisi, maupun P2TP2A harus sinergis," ujarnya.

Sebelumnya, ME dilaporkan ke Polres Jombang karena diduga mencabuli 25 siswinya.

Guru Bahasa Indonesia asal Kecamatan Jombang Kota ini menggunakan modus rukyah untuk mengusir setan dari tubuh para korban. Dalam praktiknya, pelaku diduga meraba bagian sensitif para siswi. Bahkan ada satu korban yang disetubuhi oleh pelaku.[beritajatim]

Komentar

 
x