Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 09:28 WIB
 

Sambangi KPK,Tjahjo Prihatin Korupsi Kepala Daerah

Oleh : Ivan Setiadi | Senin, 26 Februari 2018 | 16:25 WIB
Sambangi KPK,Tjahjo Prihatin Korupsi Kepala Daerah
Mendagri Tjahjo Kumolo - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Mendagri Tjahjo Kumolo menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Senin (26/2/2018) siang.

Ia mengaku mendapat undangan dari pimpinan KPK untuk bertandang ke kantor lembaga antirasuah itu. Tjahjo mengungkapkan tujuan kedatangannya untuk meningkatkan bahaya korupsi ke para kepala daerah.

"Saya sebagai Mendagri maupun semua kepala daerah harus hati-hati area rawan korupsi yang berkaitan pembahasan anggaran, masalah dana hibah bansos, barang dan jasa sampai jual beli jabatan. Saya kira semua pejabat pusat dan daerah harus memahami," kata Tjahjo.

Politikus PDIP itu menilai belakangan daftar tersangka KPK dari latar kepala daerah tak ada tanda-tanda menurun. Kemendagri perlu duduk bersama KPK meningkatkan skema pencegahan korupsi di daerah.

"Kemendagri sebagai departemen regulasi menyiapkan payung hukum menyiapkan berbagai aturan-aturan mulai fungsi pembinaaan dan fungsi pengawasan," ungkapnya.

Tjahjo mengingatkan, sejak pertama kali menjabat dan diangkat sumpahnya sebagai kepala daerah, mereka berkomitmen untuk menjalankan roda pemerintahan secara akuntabel.

"Kepala daerah terpilih langsung Diklat kok. KPK juga kita undang, baik ketua dan deputi pencegahan juga bicara," tandasnya.

Komentar

x