Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 01:47 WIB

Cawapres Jokowi Tergantung Megawati

Oleh : Willi Nafie | Senin, 26 Februari 2018 | 07:00 WIB

Berita Terkait

Cawapres Jokowi Tergantung Megawati
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Keputusan penentuan calon wakil presiden pendamping Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019, sepenuhnya di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hal tersebut disamapaikan politikus Indonesia Ruhut Sitompul saat menanggapai siapa sosok yang tepat mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.

"Itu (cawapres pendamping Jokowi di Pilpres 2019) tergantung Ibu Megawati dan Pak Jokowi. Kita tunggu saja. Sabar," kata Ruhut, kepada INILAHCOM, Minggu (25/2/2018).

Menurut mantan Ketua DPP Partai Demokrat ini, siapapun sosok yang mendampingi Jokowi di Pilpres 2019, yang terutama adalah dapat bekerjasama dengan Jokowi guna membawa Bangsa Indonesia lebih baik kedepan.

"Siapa aja yang penting bisa kerjasama. Kalau kriteria ya tanya Pak Jokowi," pungkasnya.

PDI Perjuangan telah resmi mencalonkan Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden di Pilpres 2019. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Bali, Jumat (23/2/2018). Kemudian timbul berbagai pertanyaan publik mengenai siapa sosok yang tepat mendampingi Jokowi nanti. [wll]

Komentar

x