Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Juni 2018 | 12:15 WIB
 

Longsor, Jalur Ponorogo-Pacitan Dialihkan

Oleh : - | Minggu, 25 Februari 2018 | 18:00 WIB
Longsor, Jalur Ponorogo-Pacitan Dialihkan
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Ponorogo - Akibat tebing longsor, Jalan Raya Ponorogo-Pacitan Km 225 di Dusun Krajan, Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung dialihkan. Sebab, sejumlah material berupa batuan dan lumpur masih berceceran di jalan sehingga membahayakan bagi pengendara.

"Jalur utama jelas ditutup. Karena tebing yang ambrol di Desa Tugurejo menutup jalan. Karena panjangnya 80 meter," kata Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi, Minggu (25/2/2018).

Namun, kata dia, untuk roda dua atau empat yang ingin ke Pacitan atau dari Pacitan ke Ponorogo bisa melintasi jalur alternatif atau jalan desa.

"Untuk roda enam atau lebih. Misal truk dan bus yang jelas tertutup total tidak ada jalur alternatif. Untuk mobil pribadi pun buka tutup," ujarnya.

Menurut dia, polisi masih menjaga di lokasi dan mengarahkan pengguna jalan untuk melewati jalur alternatif. Kemudian, memasang larangan melintas ke Pacitan lewat jalur utama.

"Kami pasang rambu di jalan masuk Ponorogo. Agar memilih jalur lain jika memang ke Pacitan," katanya.

Selain itu, lanjut dia, polisi sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk mendatangkan alat berat. "Diprediksi longsor baru bersih sekitar 2-3 hari," jelas dia.[beritajatim.com]

Komentar

 
x