Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Juni 2018 | 16:25 WIB
 

Tim SAR Temukan Korban Banjir di Bengawan Solo

Oleh : - | Minggu, 25 Februari 2018 | 10:27 WIB
Tim SAR Temukan Korban Banjir di Bengawan Solo
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Tuban - Tim SAR gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban bersama dengan Polisi dan TNI kembali melakukan pencarian terhadap remaja yang hilang tenggelam akibat banjir luapan Sungai Bengawan Solo, Minggu (25/2/2018).

Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian akhirnya berhasil menemukan Hendrik Budi Prasetyo (18), remaja warga Dusun Gembloh, Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Tuban. Saat ditemukan korban sudah dalam kondisi tak bernyawa berada di daSAR air banjir.

Pantauan beritajatim.com, untuk melakukan pencarian di hari kedua hilangnya remaja itu tiga perahu karet dari Polres Tuban dan juga BPBD dikerahkan. Petugas melakukan penyisiran sekitar lokasi awal hilangnya korban di Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Tuban.

"Pencarian hari kedua ini kita lakukan di sekitar lokasi awal jatuhnya korban. Memang saat kejadian tenggelamnya korban kemarin arus air cukup deras," terang Joko Ludiono, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Dearah (BPBD) Tuban.

Adapun untuk lokasi tenggelamnya korban itu kedalaman air banjir dari luapan Bengawan Solo itu mencapai sekitar 2 meter. Sedangkan untuk jenazah dari Hendrik sendiri ditemukan masih dalam berada di daSAR air yang merendam area persawahan.

"Korban ditemukan hanya beberapa meter dari lokasi hilangnya kemarin. Saat ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia," tambahnya.

Setelah ditemukan kemudian jenazah remaja itu langsung dievakuasi dengan menggunakan perahu karet dari area banjir tersebut. Korban langsung dibawa ke Puskesmas Rengel untuk dilakukan identifikasi oleh petugas kepolisian dan juga dilaksanakan pemeriksaan medis.

"Korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga dan rencananya akan di makamkan di Bojonegoro," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Hendrik Budi Prasetyo (18), tenggelam saat berenang di lokasi banjir luapan Bengawan Solo yang merendam Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Tuban. Adapun untuk teman korban yang saat itu sama-sama berenang berhasil selamat dari arus deras banjir luapan Bengawan Solo itu. [beritajatim]

Tags

Komentar

 
x