Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 22:50 WIB
 

Kata Golkar Airlangga Masuk Radar Cawapres Jokowi

Oleh : Willi Nafie | Minggu, 25 Februari 2018 | 08:00 WIB
Kata Golkar Airlangga Masuk Radar Cawapres Jokowi
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Bidang Kajian Strategis dan Intelijen, Viktus Murin menyatakan partainya belum menutuskan apapun soal tokoh yang akan diusung di Pilpres 2019.

Meski sejumlah nama cawapres pendamping Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah bergulir. Namun dalam memutuskan itu, Golkar memiliki forum musyawarah secara berjenjang, kedudukan konstitusional keorganisasian, untuk membahas berbagai isu dan perkembangan aktual termasuk pembahasan perihal cawapres. Di antaranya melalui Rapat Harian DPP, Rapat Pleno DPP, dan Rapimnas.

"Inilah alur musyawarah yang memiliki kekuatan konstitusional organisasi dan harus dilalui, kendati wacana tentang nama-nama Cawapres sedang bergulir," ucap Viktus kepada INILAHCOM, Sabtu (24/2/2018).

Untuk itu, mantan Sekjen Presidium Pusat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ini, meminta publik menunggu soal siapa cawapres pendamping Jokowi yang dikehendaki Golkar.

"Tunggu saja, pasti akan ada forum musyawarah yang dilakukan untuk membahas Cawapres Pak Jokowi," tuturnya.

Sementara mengenai sejumlah hasil lembaga survei memunculkan nama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon potensial cawapres pendamping Jokowi, Viktus secara diplomatis mengatakan, Golkar mengapresiasi ekspektasi publik terhadap figur Airlangga.

"Namun demikian, seluruh jajaran pengurus dan kader Partai Golkar konsisten mengamankan arahan Pak Airlangga, Sekjen Pak Lodewijk Paulus, dan para Ketua Korbid Pemenangan Pemilu, bahwa saat ini konsentrasi sepenuhnya diarahkan pada upaya pemenangan Pilkada 2018 sebagai kunci merebut kemenangan pada Pileg dan Pilpres 2019," pungkasnya. [wll]

Komentar

 
x