Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 18:00 WIB

Golkar Saring Aspirasi Publik Soal Cawapres 2019

Oleh : Willi Nafie | Minggu, 25 Februari 2018 | 05:00 WIB

Berita Terkait

Golkar Saring Aspirasi Publik Soal Cawapres 2019
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Golkar menyerahkan kepada Presiden Joko Widodo untuk menentukan calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya di Pilpres 2019 mendatang. Lantaran Partai Golkar telah melabuhkan dukungannya kepada Jokowi sebagai capres 2019.

Hal tersebut disampaikan Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Bidang Kajian Strategis dan Intelijen, Viktus Murin saat menanggapi soal keinginan Partai Golkar soal sosok cawapres Jokowi di Pilpres 2019.

"Soal siapa yang menjadi cawapres pendamping beliau (Jokowi), hal tersebut merupakan otoritas politik dari Pak Jokowi. Yang pasti, sejak jauh-jauh hari Partai Golkar telah memastikan dukungan politik kepada Presiden Jokowi untuk menjadi capres pada Pilpres 2019," kata Viktus, kepada INILAHCOM, Sabtu (24/2/2018).

Sementara saat dikonfirmasi dalam proses menetapkan cawapres Jokowi, Golkar bakal berkonsultasi dengan organisasi Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah serta organisasi keagamaan lainnya.

Politisi asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini mengatakan, sebagai kekuatan politik yang berperan menyerap aspirasi dan mengagregasi kepentingan rakyat, Partai Golkar bakal membangun komunikasi politik dengan berbagai elemen bangsa, termasuk di dalamnya organisasi keagamaan.

"Aspirasi rakyat yang diserap Partai Golkar, selanjutnya akan digodok oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar dan DPP Partai Golkar, tentu saja dengan berkonsultasi secara internal dengan dewan pembina, dewan penasehat, dan atau pinisepuh serta stakeholders Partai Golkar lainnya," tuturnya. [wll]

Komentar

x