Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 September 2018 | 11:02 WIB

4 Tersangka Penyelundup 1,6 Ton Sabu Diperiksa

Oleh : Agus Irawan | Sabtu, 24 Februari 2018 | 14:00 WIB

Berita Terkait

4 Tersangka Penyelundup 1,6 Ton Sabu Diperiksa
(Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrin Polri Brigjen Eko Daniyanto mengatakan penyidik Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri telah membawa empat tersangka dan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 1,6 ton yang tertangkap di perairan Batam ke Jakarta.

"Empat tersangka asal WNA dan barang bukti sudah di Jakarta dan langsung di bawa ke kantor Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Cawang," kata Eko saat dikonfirmasi INILAHCOM, Sabtu (24/2/2018).

Eko menjelaskan saat ini keempat tersangka dibawa ke Jakarta guna mendalami semua keterangan dari empat tersangka, hingga kini Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri masih terus mengusut bandar besar dibalik penyelundupan narkoba tersebut.

"Nanti di informasikan Pak Wadir Narkoba, karena saya masih di lapangan," ujarnya.

Diketahui, Satgas gabungan Polri telah mengamankan satu unit Kapa ikan berisi Jaring Ketam asal Taiwan dengan Bendera Singapura dan tidak

Sebelumnya, Sebelumnya, Bareskrim Polri dan Bea Cukai berhasil menggagalkan penyelundupan sabu seberat 1,622 ton di kawasan perairan Anambas, Kepri, Riau, ada empat tersangka dan 1 nakhoda.

Selain itu, Satgas gabungan Polri mengamankan satu unit Kapal ikan berisi Jaring Ketam asal Taiwan dengan bendera Singapura dan tidak terdapat dokumen serta surat-surat kapal.

Empat orang warga negara asing yang diamankan adalah
Tan Mai (69), Tan Yi (33), Tan Hui (43) yang merupakan nahkoda Kapal dan Liu Yin Hua (63).

Hingga kini empat tersangka masih dalam pemeriksaan Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri. [hpy]

Komentar

x