Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 10 Desember 2018 | 17:11 WIB

Frezzer Kapal diduga Bawa Sabu 3 Ton Terus Dicek

Oleh : Agus Iriawan | Sabtu, 24 Februari 2018 | 13:39 WIB

Berita Terkait

Frezzer Kapal diduga Bawa Sabu 3 Ton Terus Dicek
Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrin Polri Brigjen Eko Daniyanto - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrin Polri Brigjen Eko Daniyanto mengatakan pihaknya kembali melakukan penggeledahan terhadap Kapal yang ditangkap di perairan Riau (Kepri) karena diduga membawa narkotika jenis sabu sebanyak tiga ton.

Satgas Polri saat ini sedang melaksanakan pemeriksaan kembali pada Sabtu (24/2/2018) pagi yaitu memeriksa bagian dalam Frezzer kapal bernama Win Long BH 2998 dengan memilah milah dan meneliti satu persatu barang barang serta dibantu anjing pelacak K - 9 milik BC Batam.

"Kita dibantu dengan anjing pelacak atau K9 milik Bea Cukai Batam untuk memeriksa barang tersebut," kata Eko dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (24/2/2018).

Eko mengungkapkan pihaknya telah mengeluarkan intruksi kepada jajarannya untuk melakukan patroli di sejumlah perairan Indonesia yang sering menjadi jalur penyelundupan narkoba.

Patroli dilakukan di beberapa wilayah, wilayah utara pantai sumatera, Aceh, Sumatera Utara hingga Lampung.

"Kemudian saya juga telah memperintahkan kepada seluruh Jajaran Dir Narkoba khususnya wilayah utara pantai sumatera yaitu ,Aceh mulai, Pidie, Aceh utara, Aceh timur, Aceh Tamiang Dan Aceh Langse," ujarnya.

Menurut dia, alasan melibatkan Anjing Pelacak K - 9 adalah untuk melaksanakan pemeriksaan. Manakala ditemukan dan didapati narkotika, maka langkah berikutnya akan diproses secara hukum.

"Kemudian kalau ternyata hasil pemeriksaan kapal tidak ditemukan Narkotika maka kapal tersebut dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanan," paparnya.

Dia menegaskan, inilah rencana tindak lanjut kedepan dalam rangka antisipasi masuknya sindikat narkotika Internasional yang masuk ke Indonesia dengan modus operandi menggunakan kapal ikan. [rok]

Komentar

x