Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 17:58 WIB

Polisi Lakukan Pemulihan Korban Pencabulan Guru

Oleh : - | Sabtu, 24 Februari 2018 | 09:33 WIB
Polisi Lakukan Pemulihan Korban Pencabulan Guru
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Mojokerto - Kabid Humas Polda Jatim Kombes Fran Barung Mangera mengatakan kasus pencabulan yang dilakukan oleh guru Madrasah Ibtidaiyah Terpadu (MIT) ternama di Surabaya Utara terhadap puluhan anak didiknya masih dalam tahap pemulihan psikologi para korban.

"Pelaku MSA sudah dtahan," ungkapnya di sela-sela Jambore Netizen Polda Jatim Bersama-sama Lawan Hoax Ciptakan Pemilukada 2018 Jawa Timur Kondusif' digelar di komplek Blessing Hill Hotel Trawas, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (24/2/2018).

Polisi tidak hanya melakukan penegakan hukum saja terhadap pelaku tapi juga upaya pemulihan terhadap para korban. Sebanyak 65 korban mulai Jumat (23/2/2018) sore secara bergiliran diberikan penguatan psikologi. Tujuannya agar mereka tidak trauma.

"Dilakukan pemulihan psikologi secara bergilir karena jumlah korban banyak. Kemarin sebanyak 12 korban didampingi untuk dilakukan penguatan psikologi. Karena tugas polisi tidak hanya penegakan hukum, tapi juga memperbaiki dan mencegah anak korban pencabulan," katanya. [beritajatim]

Tags

Komentar

x