Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Juni 2018 | 12:19 WIB
 

Puting Beliung Hancurkan Rumah di Waru

Oleh : - | Jumat, 23 Februari 2018 | 22:07 WIB
Puting Beliung Hancurkan Rumah di Waru
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Sidoarjo - Puluhan rumah di Desa Ngingas Kecamatan Waru, rusak disapu angin puting beliung, Jumat (23/2) menjelang petang. Angin yang berputar-putar datang secara cepat menghempas rumah-rumah warga.

Akibat hempasan angin itu, tidak sedikit atap rumah warga, lepas dari bangunan dan berhamburan terbawa angin. Selain membawa kerusakan bagian atap rumah-rumah warga, sebuah tempat belajar mengaji di dusun setempat juga kena angin dan mengalami kerusakan.

Angin puting beliung yang menghantam rumah warga, semula diketahui datang dari arah selatan. Angin datang menggiring secara cepat ke utara dan menghempas rumah-rumah warga.

"Angin yang berputar-putar itu semula datang dari selatan. Angin itu datang dari arah perumahan Deltasari Indah lalu ke perkampungan. Tidak lebih dari 10 menit, banyak atap rumah warga yang berterbangan," kata Elok warga setempat.

Elok menambahkan, sebelum adanya puting di atas udara sampai diatas permukaan tanah, juga tidak ditandai mendung maupun hujan. "Tadi itu terang benerang dan tidak ada hujan," katanya dengan keheranan.

Anton warga lainnya mengakui belum mengetahui soal jumlah rumah warga yang terkena anhin puting beliung. Kata Anton, selain, ada pondok yang kena angin puting beliung hingga atapnya berantakan.

"Tadi ada laporan warga ada anak-anak menjadi korban terken atap yang jatuh dan lansung dilarikan ke rumah sakit," jelas Anton.[beritajatim]

Komentar

 
x