Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 18:04 WIB

Polisi Amankan dan Mandikan Orang Gila

Jumat, 23 Februari 2018 | 11:26 WIB

Berita Terkait

Polisi Amankan dan Mandikan Orang Gila
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Pamekasan - Anggota polisi dari jajaran Polres Pamekasan mengamankan sebanyak lima orang gila (Orgil) untuk meminimalisir berbagai prasangka demi menjaga keamanan dan ketertiban di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

Sebab, dalam beberapa pekan terakhir, sejumlah daerah di Jawa Timur sempat digegerkan dengan aksi kriminal yang dilakukan orang-orang yang mengalami gangguan kejiwaan. Sehingga jajaran Polres Pamekasan melakukan langkah antisipatif.

"Kemarin kita mengamankan sebanyak lima orang yang mengalami gangguan kejiwaan dan dibawa ke Mapolres untuk mendapatkan perawatan," kata Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, melalui Kasubag Humas AKP Osa Maliki, Jum'at (23/2/2018).

Pasca dibawa ke Mapolres di Jl Stadion 81, para orgil mendapatkan perlakuan istimewa. Bahkan mereka diberi makan minum hingga dimandikan anggota polisi. "Nanti kita akan segera mekakukan koordinasi dengan pemerintah daerah untuk menangani orang gila yang kami amankan," ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyampaikan akan terus melakukan razia orang gila, gelandangan maupun gepeng. "Razia kami lakukan demi ketertiban umum. Kami berupaya menjaga keamanan dan ketertiban dari orang yang mengalami gangguan jiwa, termasuk gelandangan maupun gepeng," jelasnya.

"Jadi razia ini akan kami lakukan secara rutin dan berkala, kami akan sisir sejumlah titik ramai di Pamekasan guna meminimalisir berbagai hal yang tidak kita inginkan," pungkasnya. [beritajatim]

Komentar

x