Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 22:37 WIB

Pasca Ramai Soal Penghadangan

Jokowi dan Anies Akrab di Bandung

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 23 Februari 2018 | 02:00 WIB
Jokowi dan Anies Akrab di Bandung
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur DKI Anies Baswedan - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Bandung - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Kota Bandung, Jawa Barat pada Kamis (22/2/2018).

Dalam acara tersebut, Jokowi hadir didampingi oleh Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Komandan Staf Khusus Presiden Teten Masduki dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Agum Gumelar.

Begitu tiba di lokasi Hotel The Trans Luxury Kota Bandung, Jokowi juga turut didampingi oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) sebagai tuan rumah dan Gunernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo selaku Ketua APPSI.

Kemudian, Jokowi menyempatkan menyapa dan menyalami satu persatu gubernur yang hadir dalam acara tersebut dimulai dari barisan kursi depan sudut kanan hingga kursi sudut paling kiri barisan depan.

Namun, ada yang menarik ketika Jokowi menyalami Gubernur DKI Anies Baswedan. Tampak keakraban dan kehangatan Jokowi dengan Anies, keduanya terlihat lepas dalam tawa dan canda sambil berbincang. Entah apa yang dibicarakan dua orang tersebut.

Padahal, belakangan netizen sedang ramai-ramai mengomentari sikap Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden) yang sempat menghadang Anies ketika pemberian hadiah Juara I Final Piala Presiden 2018 di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan pada Sabtu (17/2/2018).

Sebab, tim sepak bola Persija keluar sebagai pemenang atau juara setelah menaklukkan Bali United FC dengan tiga gol tanpa balas ke gawang Persija. Dan, Anies sebagai tuan rumah karena Persija juara.

Tentu, harusnya Anies sebagai pengasuh tim yang dijuluki Macan Kemayoran itu dapat mendampingi tim kesayangan The Jak Mania dalam mengangkat tropi yang diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Akan tetapi, saat itu Anies malah dihadang oleh Paspampres sehingga viral videonya di media sosial. Akibat ulah Paspampres tersebut, akhirnya para netizen langsung menyerang atau mengkritik Jokowi. Sehingga, Jokowi harus sabar menelan kritikan tersebut.

Dan sebaliknya, justru dengan beredarnya video itu membuat netizen tertarik dengan kesabaran dan kebijaksanaan Anies. Sehingga segala pujian, dukungan serta ucapan selamat atas kemenangan Persija terlontar untuk Gubernur DKI yakni Anies Baswedan dari para netizen.

Namun demikian, sepertinya kisah lama itu sudah berlaku. Sebab, hari ini kemesraan antara Jokowi dan Anies terlihat dalam satu acara APPSI di Bandung. Tidak tampak ada dendam dari Anies yang dihadang Paspampres saat itu, begitu pula tak ada kekesalan Jokowi yang dihujat netizen.

Keduanya sangat riang begitu berjabat tangan, bahkan Jokowi sambil berjabat tangan sempat 'menepuk' lengan Anies yang memakai baju batik lengan panjang warna hijau. Raut wajah tawa pun belum lepas dari Jokowi maupun Anies, lalu Jokowi berjalan lagi untuk menyalami gubernur yang lainnya.

Komentar

x