Find and Follow Us

Selasa, 25 Juni 2019 | 03:40 WIB

Ibas Ajak Warga Trenggalek Jaga Kerukunan

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 22 Februari 2018 | 23:08 WIB
Ibas Ajak Warga Trenggalek Jaga Kerukunan
Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengajak masyarakat Trenggalek, Jawa Timur menjaga kerukunan demi lancarnya pembangunan dan pertumbuhan ekonomi bangsa.

"Masyarakat harus selalu guyub rukun menghindari perpecahan agar pembangunan berjalan lancar dan kondusif, karena perlu kesadaran bersama dalam membangun desa atau daerah," kata Ibas dalam keterangannya, Kamis (22/2/2018).

Anggota Komisi X DPR ini juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga dan melestarikan kebudayaan daerah, karena sebagai warga negara Indonesia harus bangga dengan budaya yang beragam.

"Nek ora wak e dewe sopo maneh (kalau bukan kita siapa lagi yang mau melestarikan budaya)," ujar Anggota DPR asal Dapil Jawa Timur VII ini.

Selain itu, kata Ibas, bangsa Indonesia harus menghormati kebudayaan daerah tersebut. "Kita semua juga wajib menjaga keutuhan NKRI," tandasnya.

Putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga melakukan penanaman pohon di lokasi Embung Desa Terbis, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Selanjutnya, Ibas melakukan Sosialisasi Empat Pilar yang dihadiri 5.000 warga Desa Terbis dan sekitarnya.

Komentar

x