Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Juni 2018 | 23:50 WIB
 

Fahri Sarankan Novel Dikembalikan ke Polri

Oleh : Ivan Setyadi | Kamis, 22 Februari 2018 | 22:00 WIB
Fahri Sarankan Novel Dikembalikan ke Polri
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyarankan agar penyidik KPK, Novel Baswedan, dikembalikan ke institusi polri. Hal itu dilakukan agar Novel mengerti kerja kepolisian.

Khususnya terkait pengungkapan kasus penyerangan terhadap Novel yang belum juga terungkap.

"Jadi (Novel) ini kembalikan dulu ke Mabes Polri. Ayo lihat bagaiman cara bekerja, dan itu akan menandakan lembaga negara saling bersatu. Kalau terus begini, saling meniadakan, saling menjelekkan, saling meragukan, itu tak ada manfaat bagi kita," kata Fahri di Gedung DPR RI, Kamis (22/2/2018).

Fahri mengkritik sejumlah komentar miring yang datang dari para pendukung KPK yang ikut menyambur kedatangan Novel siang tadi. Menurutnya, orasi-orasi semacam itu justru akan semakin membuat jarak antara KPK dan Polri dan merugikan institusi kepolisian.

"Orang-orang berkumpul di depan KPK, sudah kayak jagoan saja. Abraham Samad pidato kembali, saya nggak lihat Bambang Widjojanto, harusnya ngumpul lagi kan? Terus apa begini ini? " kritiknya.

Untuk diketahui, Novel kembali pulang ke Indonesia, Kamis siang tadi, setelah 10 bulan menjalani perawatan intensif kedua matanya di Singapura. Selama itu pula, kasus penyerangan terhadapanya belum terungkap.

Komentar

 
x