Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 Februari 2019 | 19:59 WIB

KPK Akan koordinasi Jaga Keselamatan Novel

Oleh : Agus Irawan | Kamis, 22 Februari 2018 | 17:36 WIB

Berita Terkait

KPK Akan koordinasi Jaga Keselamatan Novel
(Foto: inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan akan memberikan perlindungan kepada peniyidiknya yang baru pulang, Novel Baswedan.

Hal itu menyusul potensi serangan kepada Novel yang mungkin akan kembali terjadi mengingat kondisi Novel yang semakin membaik pasca melakukan perawatan selama 10 bulan di Singapura.

"Tentu keberadaan Novel di rumah akan dijamin keamanannya dan kita ingin Novel bisa istirahat dalam pemulihannya," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Gedung KPK, Jalan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018).

Febri menyebutkan upaya keamanan di sekitar kediamanan Novel akan dilakukan dengan kerjasama dengan Polri."Hal yang dibutuhkan seperti pengamanan tentu kita lakukan, Polri tentu sudah tahu tugasnya," ungkapnya.

Lanjutnya, dalam keamanan terhadap Novel selama menjalani pemulihan dan menunggu proses pengobatan pada bulan April 2018 mendatang, KPK telah melakukan koordinasi dengan Polri dan mempercayakan semua keamanan oleh Polri."Kita percayakan saja dalam pengamanan di Jakarta atau Indonesia terhadap Novel kepada Polri," imbuhnya.

Diketahui, Novel di siram air keras pada 11 April 2017 di dekat kediamannya di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Novel kemudian menjalankan perawatan di Singapura selama 10 bulan.

Komentar

x