Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Juni 2018 | 12:05 WIB
 

Tol Becakayu Ambruk

Pemerintah Diharapkan Perhatikan Prosedur Keamanan

Oleh : Happy Karundeng | Selasa, 20 Februari 2018 | 21:54 WIB
Pemerintah Diharapkan Perhatikan Prosedur Keamanan
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pemberitaan hari ini, Rabu (20/2/2018) ramai oleh ambruknya bagian tiang girder Jalan Tol Becakayu terjadi di kawasan Kebon Nanas, Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur. Tiang girder itu ambruk sekitar pukul 03.30 WIB.

Polisi menduga tiang girder itu ambruk karena bracket kurang kuat. Terdapat 7 orang korban dalam peristiwa tersebut, Korban yang dirawat di RS UKI ialah Supri (46), Kirpan (36), Sarmin (45), Rusman (35), Joni Arisman (39), dan Agus (27). Sedangkan seorang lainnya yang dirawat di RS Polri ialah Waldi (41).

Menyikapi hal ini, Wakil Sekretaris Jenderal DPP AMPI Alia Noorayu Laksono,yang tinggal di wilayah Jakarta Timur menyampaikan belasungkawa yang sebesar-besarnya kepada para korban yang tertimpa musibah tersebut.

"Saya turut berbelasungkawa atas kejadian tersebut," ucap Alia di Jakarta, Rabu (20/2/2018).

Dalam kesempatan ini, ia mengkritisi agar pembangunan yang ada dapat sesuai dengan prosedur keamanan pekerja yang ada, K3 (keselamatan dan kesehatan kerja) harus dilakukan.

"Saya berharap agar tidak terjadi lagi kecelakaan atau kelalaian dalam pembangunan infrastruktur dimanapun itu dilakukan, khususnya didaerah Jakarta Timur," ujarnya,

Ia mengharapkan para korban untuk segera pulih dan dapat berkumpul kembali dengan keluarganya. Selain itu, ia juga mengharapkan agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

"Pemerintah diharapkan dapat meminimalisir hal tersebut karena kejadian ini seharusnya tidak terjadi. Kejadian seperti ini dapat diantisipasi oleh pihak kontraktor yang menjalankan pembangunan tersebut.Untuk keluarga korban diharapkan dapat bersabar dan bertabah atas kejadian yang menimpa para kepala keluarga ini, semoga para korban dapat segera berkumpul kembali dengan keluarganya," tuturnya.

Tags

Komentar

 
x