Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 12:11 WIB

KPK Geledah Ruang Kerja Bupati Subang

Oleh : Ivan Setyadi | Selasa, 20 Februari 2018 | 21:12 WIB

Berita Terkait

KPK Geledah Ruang Kerja Bupati Subang
Juru Bicara KPK Febri Diansyah - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Selain melakukan penggeledahan di sejumlah lokasi di Lampung Tengah, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga mengirim tim geledah ke Subang.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, ada tiga lokasi yang disasar tim penyidik selama berada di Subang sejak pagi tadi.

"Lokasinya di ruangan kerja Bupati Subang kemudian kantor DPMPTSP Subang kemudian Kantor Dinas Bina Marga Subang," katanya di KPK, Selasa (19/2/2018).

Sejumlah informasi serta jejak korupsi sang bupati, disita penyidik selama melakukan penggeledaha tersebut.

"Sejauh ini dilakukan penyitaan terhadap sejumlah dokumen dan ada barang bukti elektronik dari komputer yang juga diamankan oleh tim penyidik sejauh ini," ungkapnya.

Selanjutnya, barang bukti yang disita, akan diteliti penyidik di KPK untuk menambah bukti keterlibatan para tersangka.

KPK menetapkan Bupati Subang Imas Aryumningsih (IA) sebagai tersangka bersama dua orang lainnya, yakni Data (D) dan Kabid Perizinan DPMPTSP Kabupaten Subang Asep Santika (ASP) juga ditetapkan sebagai tersangka penerima suap. Sedangkan, Miftahhudin (MTH) selaku pihak swasta ditetapkan sebagai tersangka pemberi suap.

Atas perbuatannya, Miftahhudin selalu pemberi suap dijerat dengan Pasal 5 ayat 1 huruf a atau huruf b Pasal 13 UU No 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan UU No 20 tahun 2001 jo Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP.

Sedangkan, Imas, Data dan Asep selaku penerima suap dijerat dengan Pasal 12 huruf a atau b atau Pasal 11 Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.[jat]

Komentar

x