Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 07:51 WIB

Jokowi Ingin Indonesia Semakin Layak Investasi

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 19 Februari 2018 | 15:00 WIB

Berita Terkait

Jokowi Ingin Indonesia Semakin Layak Investasi
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan, tingkat kemudahan berusaha (Ease of Doing Business) di Indonesia meningkat cukup tajam dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Namun, kata mantan Panglima TNI itu Presiden Jokowi masih merasa bahwa Indonesia harus bisa melompat lebih tinggi dengan melakukan sejumlah deregulasi.

"Demikian pula dalam hal daya tarik investasi, di mana Indonesia sekarang ini berkategori layak investasi berdasarkan penilaian yang dibuat oleh berbagai lembaga pemeringkat investasi internasional," kata Moeldoko di Gedung Bina Graha, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2018).

Hal itu disampaikan Moeldoko menanngapi isi pertemuan dengan Duta Besar Amerika Serikat Joseph Donovan terkait investasi. Donovan memastikan bahwa perusahaan-perusahaan asal Amerika Serikat yang beroperasi di Indonesia memiliki kompetensi untuk beradaptasi dengan bisnis di Indonesia.

Perusahaan-perusahaan asal negaranya merupakan advokat yang dapat menggambarkan bagaimana berbisnis di Indonesia.

"Perusahaan-perusahaan AS yang ada di Indonesia dapat menjelaskan bagaimana mereka menjalankan bisnis di Indonesia," kata Donovan.

Donovan pun memastikan, perusahaan yang sudah beroperasi di Indonesia mampu mengajak perusahaan-perusahaan asal negeri Paman Sam lainnya untuk tertarik berinvestasi di Indonesia.

"Akan tetapi jika iklimnya tidak kondusif, misalnya mereka menemukan kesulitan atau menghadapi peraturan yang berbelit-belit, atau peraturan yang berubah-ubah, itu akan membuat kesan yang negatif pula," tandasnya. [fad]

Komentar

Embed Widget
x