Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 25 April 2018 | 04:03 WIB
 

Pertemuan Dubes AS dengan Moeldoko Bahas Investasi

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 19 Februari 2018 | 14:31 WIB
Pertemuan Dubes AS dengan Moeldoko Bahas Investasi
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko

INILAHCOM, Jakarta - Duta Besar Amerika Serikat Joseph Donovan menyampaikan harapannya kepada Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko untuk mendongkrak nilai kerja sama perdagangan dan investasi antara Indonesia dan AS. Harapan itu disampaikan Donovan saat menggelar pertemuan bersama Moeldoko di Gedung Bina Graha, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2018).

Menanggapi hal itu, Moeldoko menegaskan bahwa Indonesia saat ini melakukan banyak investasi di berbagai bidang sekaligus melakukan pembenahan.

"Saat ini kita sudah membuat 15 paket kebijakan ekonomi yang sebagian besar adalah deregulasi dan penciptaan iklim investasi dan kemudahan berusaha. Oleh karena itu, saya berharap makin besar investasi AS di Indonesia," kata Moeldoko.

Donovan pun menilai, skala dan kekuatan ekonomi Indonesia yang sangat signifikan dalam kurun waktu terakhir, terdapat banyak peluang yang dapat dilakukan AS.

"Volume perdagangan Indonesia dengan AS hanyalah 1,5 lipat lebih besar dibandingkan dengan volume perdagangan AS dengan Vietnam," ujar Donovan.

Lebih jauh, ia mengatakan di tahun 2017 nilai perdagangan antara AS dan Indonesia meningkat sebesar 7% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. [fad]

Komentar

 
Embed Widget

x