Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Juni 2018 | 12:17 WIB
 

Tim Bandit Kembali Tembak Mati Residivis di Gowa

Oleh : - | Sabtu, 17 Februari 2018 | 15:35 WIB
Tim Bandit Kembali Tembak Mati Residivis di Gowa
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Tim Anti Bandit Polres Gowa Sulawesi Selatan kembali menindak tegas pelaku kejahatan hingga tewas lantaran ingin menembak petugas saat mau ditangkap di Jalan Malaklang Sombaopu, Gowa, Sulawesi Selatan.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga menjelaskan pelaku yang ditindak tegas adalah Iwan Gondrong (31) yang merupakan residivis kasus-kasus curat (pencurian dengan pemberatan). Menurut dia, Iwan sudah menjalani pidana sekitar 2011-2016.

"Itu hasil ungkap Polsek Sombaopu bahwa Iwan menjalani pidana dengan putusan antara 3 bulan sampai 1 tahun penjara," kata Shinto melalui keterangannya, Sabtu (17/2/2018).

Mantan Wakasat Reserse Narkoba Polres Jakarta Barat itu mengatakan penangkapan Iwan berdasarkan beberapa laporan polisi dari masyarakat yang menjadi korban kejahatan, diantaranya LP No.763/Res Gowa tgl 27 Agt 2017 tentang curat rumah kosong.

"Pelaku Iwan ini tinggalnya tidak tetap, jika di Gowa yang bersangkutan menumpang di rumah pamannya kawasan Malaklang Samata Sombaopu," ujarnya.

Menurut dia, pelaku ketika ingin ditangkap mengeluarkan badik dari pinggang untuk dihunuskan ke arah Bripka Akbar. Namun, anggota tim melakukan tembakan ke arah dada tersangka satu kali hingga terjatuh dan dibawa ke RS Bhayangkara.

"Diketahui pelaku sudah meninggal dunia, kemudian saat di RS dilakukan penggeledahan badan didapati dua paket sabu dan perangkat alat hisap dari kantong celana tersangka," jelas dia.

Ia mengatakan tersangka merupakan anggota sindikat kejahatan jalanan pimpinan Romli yang telah ditembak mati oleh Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sulawesi Selatan, kini masih ada yang diburu petugas sindikat lainnya.

"Pelaku juga merupakan pengedar narkoba jenis sabu. Riwayat kejahatan pelaku juga banyak di wilayah Gowa Sulawesi Selatan," katanya.

Sementara, Shinto mengatakan barang bukti yang disita dari pelaku antara lain satu bilah sajam badik, tiga unit handphone hasil curian, dua paket narkoba jenis sabu, satu batang kaca alat hisap sabu dan satu laptop. [fad]

Komentar

 
x