Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 12:14 WIB

Saran untuk Jokowi Pembangunan di Sektor Energi

Oleh : Ivan Setyadi | Sabtu, 17 Februari 2018 | 05:18 WIB

Berita Terkait

Saran untuk Jokowi Pembangunan di Sektor Energi
Politisi Nasdem Kurtubi - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Meski memuji elektabilitas Joko Widodo yang masih tinggi, politisi Nasdem Kurtubi, mengingatkan pentingnya fokus pembangunan sektor energi.

Sebagai Anggota DPR RI yang membidangi sektor energi, Kurtubi paham betul persoalan itu.

"Saran agar Presiden konsistent dengan kebijakannya untuk mengurangi kesenjangan. Yaitu dengan meluruskan kebijakan Menteri yang tidak sejalan dengan kebijakan Jokowi dalam mengurangi kesenjangan antar daerah bagian barat dengan bagian tengah dan timur di tanah air," katanya kepada INILAHCOM, Jumat (16/2/2018).

Kurtubi mencontohkan, Pembangunan Kilang baru di Bontang dengan kapasitas besar senilai Rp130 T, padahal Kilang Balikpapan sedang ditingkatkan kapasitasnya.

Terlebih Kilang yang akan dibangun di Bontang, produk BBM nya untuk Bali Nusa Tenggara Maluku dan Papua yang jaraknya jauh dari Bontang sehingga ongkos angkut BBM nya sangat mahal.

"Mestinya Kilang baru tidak dibangun di Bontang melainkan harus dekat dengan konsumen (Indonesia Timur) sehingga terjadi pemerataan," ungkapnya.

Kurtubi memandang, pembangunan infrastruktur yang sangat masif sangat bagus untuk ekonomi jangka panjang. Namun kontrol dan pengawasannya perlu ditingkatkan."Rakyat melihat Jokowi sebagai pemimpin yang sederhana dengan semangat kerja dan turun kebawah yang sangat menonjol," tandasnya.[van].

Komentar

x