Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Juli 2018 | 19:48 WIB
 

Khofifah Minta Anaknya Wakilkan Berbahasa Cina

Oleh : - | Jumat, 16 Februari 2018 | 17:00 WIB
Khofifah Minta Anaknya Wakilkan Berbahasa Cina
Calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Surabaya - Calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta putranya, Jalaluddin Mannagalli untuk mewakili dirinya menyampaikan sambutan saat diundang meresmikan "Kampoeng Petjinan" bertepatan dengan perayaan Tahun Baru Imlek 2569 di Surabaya.

"Biar anak saya saja yang menyampaikan sambutan," katan Khofifah yang menghadiri peresmian di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya, Jumat (16/2/2018).

Jalal, sapaan akrab putra kedua Khofifah itu, kemudian bergegas naik ke atas panggung. Ia kemudian mewakili ibunya menyampaikan sambutan dengan berbahasa Mandarin yang fasih hampir selama lima menit.

Khofifah mengungkapkan alasannya sengaja meminta putranya untuk menyampaikan sambutan berbahasa Mandarin karena kuliah di Tiongkok. Adapun pada kehadirannya d kesempatan ini, ia menegaskan tak akan memanfaatkannya untuk kampanye.

"Sesuai aturan KPU, hari libur tidak boleh kampanye. Kampoeng Petjinan adalah sebuah lokasi yang disediakan oleh sebuah pusat perbelanjaan di Surabaya, yang khusus menjual aneka makanan tradisional. Sambutan singkat saya yang berbahasa Cina tadi mengapresiasi dibukanya Kampoeng Petjinan di Pusat Perbelanjaan ini," tuturnya.

Menurut wanita yang sebelumnya menjabat Menteri Sosial, keberadaan 'Kampoeng Petjinan' adalah salah satu cara untuk mengangkat produktivitas pelaku UMKM di daerahnya. [tar]

Komentar

x