Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 02:19 WIB
 

Kapolri Minta Tingkatkan Kepercayaan Publik

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 15 Februari 2018 | 11:31 WIB
Kapolri Minta Tingkatkan Kepercayaan Publik
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta jajarannya untuk lebih bekerja keras dalam merebut kepercayaan publik.

"Saat ini kepercayaan publik terhadap Polri sudah relatif lebih baik dibanding di awal tahun 2016, Polri dalam berbagai survei di akhir 2017, termasuk 4 lembaga yang dipercaya oleh publik selain lembaga Kepresidenan, rekan kita TNI, KPK, dan Polri, ini merupakan hasil yang cukup baik bagi kita," kata Tito saat membuka apel di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis (15/2/2018).

Tito menyampaikan arahan Presiden Joko Widodo kepada Polri untuk bekerja keras merebut hati masyarakat. Dia berharap jajarannya agar tak cepat puas hanya berada di peringkat keempat kepercayaan publik.

"Arahan dari Bapak Presiden meminta agar jajaran Polri untuk terus meningkatkan kepercayaan publik tidak cukup dan jangan puas dengan posisi pada nomor 4," kata Tito.

Dia berharap jajarannya untuk tidak melanggar aturan-aturan yang ada, termasuk jajaran Brimob. Menurutnya, Polri harus bisa menjadi kebanggaan lembaga pemerintah sekaligus mendapat kepecayaan dari publik.

"Saya minta untuk hindari pelanggaran-pelanggaran, kesalahan-kesalahan yang membuat publik antipati terhadap Polri, khususnya terhadap Brimob, Brimob harus mampu untuk menjadi pasukan yang dibanggakan oleh pemerintah dan masyarakat dan rakyat dan sekaligus institusi yang dapat dipercaya oleh publik," ujar Tito.

Dia menuturkan Brimob sebagai pasukan yang harus siap sedia agar menjalin hubungan yang baik dengan lembaga institusi lainnya. Tak hanya itu, denga n masyarakat juga harus menjaga hubungan dan saling berkomunikasi.

"Brimob merupakan bagian dari Polri, saya minta untuk membangun hubungan dengan satuan kerja Polri lainnya dan Brimob juga merupakan bagian dari masyarakat dan bangsa Indonesia harus mampu untuk membangun hubungan yang baik dengan elemen pemerintah, masyarakat lainnya, terlebih lagi rekan-rekan dari jajaran TNI. Korps Brimob, sekali tampil harus berhasil," tuturnya. [rok]

Tags

Komentar

x