Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 21:52 WIB

Berkas Kasus Pelecehan Pasien NH Dilimpahkan

Oleh : - | Rabu, 14 Februari 2018 | 23:28 WIB

Berita Terkait

Berkas Kasus Pelecehan Pasien NH Dilimpahkan
Didit Adyotomo, Kasipidum Kejari Surabaya - (Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya menerima berkas perkara dari penyidik Polrestabes Surabaya terkait kasus pelecehan seksual terhadap pasien RS National Hospital Surabaya yang dilakukan oleh oknum perawat.

Berkas diterima oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya, pada Kamis 8 Februari 2018 lalu.

Didit Adyotomo, Kasipidum Kejari Surabaya menyatakan pihaknya menerima berkas perkara tersebut dan masih melakukan penelitian berkas.

Ada dua jaksa yang ditunjuk untuk meneliti berkas, salah satunya adalah Damang Anubowo. "Masih diteliti oleh Jaksanya," ujar pria yang biasa disapa Dadit ini

Sebelumnya, oknum perawat laki-Laki bernama Junaedi alias JD (inisial), berusia 30 tahun melakukan pelecehan seksual terhadap pasien RS National Hospital Surabaya, atas nama Widya (korban), dengan merabah-rabah payudara korban pasca operasi kandungan.

Kejadian terungkap melalui video berdurasi 52 detik yang sempat viral di sosial media berisikan korban (Widya) yang menceritakan kejadian di hadapan seluruh perawat RS National Hospital Surabaya. Didalam video itu juga ada Junaedi (tersangka) lalu meminta maaf kepada korban dan keluarga korban.

Sebelum ditangkap polisi, Junaedi sempat jadi buron. Namun langkah Junaedi saat menjadi buron pun akhirnya keberadaannya diketahui anggota Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Surabaya, di sebuah hotel di Kota Surabaya.

Tersangka Junaedi dijerat polisi dengan Pasal 290 ayat 1 KUHP Tentang perbuatan cabul kepada orang yang tidak berdaya, dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara.[beritajatim]

Komentar

x