Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 21 Mei 2018 | 02:36 WIB
 

Pungli, Kades di Malang Ditangkap

Oleh : - | Rabu, 14 Februari 2018 | 21:43 WIB
Pungli, Kades di Malang Ditangkap
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Malang - Kades Kalisongo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Siswanto, tertangkap tangan Tim Saber Pungli Polres Malang, Rabu (14/2/2018).

Informasi diperoleh, Kades Kalisongo tertangkap OTT oleh gabungan Tim Saber pungli Pusat Jakarta bersama Tim Saber Pungli Polres Malang, di Balai Desa Kalisongo, Kecamatan Dau.

Pada saat di sergap tim gabungan, petugas menyita barang bukti berupa uang dalam amplop yang belum diketahui jumlahnya. Serta satu unit telepon genggam.

Diduga, bukti uang yang diamankan oleh tim saber pungli merupakan uang yang akan dipergunakan sebagai biaya untuk membantu pengurusan IMB (Ijin Mendirikan Bangunan) dan Izin Peruntukkan Penggunaan Tanah (IPPT).

Ketua Tim Saber Pungli Polres Malang, Kompol Deky Hermansyah membenarkan penangkapan ini. "Benar, yang bersangkutan kita tangkap hari ini," paparnya.

"Yang bersangkutan (Kades Kalisongo) masih kita periksa. Kita dalami lebih," ujar Deky.

Kades Siswanto digiring menuju ruang penyidikan Satreskrim Polres Malang.

Tiga mobil Tim Saber Pungli, juga membawa dua orang perangkat desa Kalisongo. Satu kotak berisi berkas dan uang tunai diamankan sebagai barang bukti.

Kades dan dua orang perangkatnya, kini masih dalam pemeriksaan Polisi. "Kita dalami dulu, kita periksa sampai tuntas hari ini," tambahnya. [beritajatim]

Komentar

 
Embed Widget

x