Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 Februari 2018 | 04:33 WIB
 

KSP Bantu Sinergikan UKP-PIP dengan Kementerian

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 14 Februari 2018 | 14:33 WIB
KSP Bantu Sinergikan UKP-PIP dengan Kementerian
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menerima Dewan Pengarah dan Pejabat UKP PIP di Gedung Bina Graha, Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2018).

Selain Kepala UKP PIP Yudi Latief, para Dewan Pengarah yang hadir antara lain Mahfud MD dan Try Sutrisno. Moeldoko pun menyatakan antusiasmenya dapat berdiskusi dengan UKP PIP hari ini.

"KSP baru menerima tamu besar? tamu agung. Ada Pak Try, Pak Yudi dan seluruh jajaran. Ada beberapa dari pembicaraan yang bisa kami sinergikan untuk membangun sebuah gagasan yang semakin baik dan bisa dioperasionalkan ke depan," kata Moeldoko.

Ia memaparkan hal-hal yang disepakati denngan UKP PIP ialah KSP membantu mensinergikan agar seluruh kementerian dan lembaga dapat menerapkan program-program Pancasila yang digagas lembaga pimpinan Yudi Latief itu.

Dengan demikian, UKP PIP mampu menjadi sebuah kekuatan yang besar dan tidak berdiri sendiri sebagai sebuah lembaga setingkat kementerian.

"Jika tidak demikian, sehingga pada akhirnya nanti bisa overlap, bisa tidak sinkron dan seterusnya. Dari pertemuan sekarang kami memiliki pemikiran yang sama bagaimana mensosialisasikan Pancasila menjadi lebih mudah ke depan," ujarnya.

Moeldoko memaparkan,beberapa cara yang bisa dilakukan UKP PIP dalam mensosialisasikan pentingnya Pancasila adalah memanfaatkan beberapa kementerian dan media pemerintah.

"Sebagai contoh mungkin Menkominfo, kementerian, kemenko dan kita punya RRI TVRI juga media-media yang lain dan bisa digunakan optimum mestinya," tandasnya. [ton]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x