Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 16:37 WIB

Valentine Day, 3 Pasangan Terjaring Razia

Rabu, 14 Februari 2018 | 12:54 WIB

Berita Terkait

Valentine Day, 3 Pasangan Terjaring Razia
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Tuban - Petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tuban bersama dengan anggota TNI melakukan razia di sejumlah tempat kos dan juga hotel melati di Kabupaten Tuban, Rabu (14/2/2018).

Razia yang bertepatan dengan Hari Valentine itu petugas berhasil mengamankan tiga pasang muda-mudi yang sedang berduaan di kamar hotel dan juga kos. Mereka diamankan lantaran diduga sebagai pasangan mesum karena tidak bisa menunjukkan surat nikah.

Pantauan beritajatim.com, puluhan personil gabungan itu dibagi menjadi dua tim untuk melakukan razia. Yakni petugas kemudian menyisir sejumlah titik kos yang berada di wilayah Kota Tuban sampai dengan kos yang ada di timur Kota Tuban sampai dengan wilayah Kecamatan Widang, Tuban.

Sejumlah tempat kos yang disinyalir sering menjadi tempat pasangan bukan suami istri diperiksa oleh petugas. Hasilnya dari kos yang ada di wilayah Pakis, Kecamatan Plumpang petugas mendapatkan pasangan remaja yang sedang berduaan di dalam kamar.

"Razia ini kita lakukan menyikapi keberadaan Valentine Day. Razia sudah dilakukan sejak tadi malam sampai dengan hari ini," terang Heri Muharwanto, Kepala Satpol PP Pemkab Tuban.

Selanjutnya, saat melakukan pemeriksan di kamar kos yang ada di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban petugas juga mendapatkan sepasang muda-mudi dalam satu kamar. Untuk pemeriksaan di hotel petugas juga mendapatkan satu pasangan remaja asal Bojoengoro yang ada di Hotel Dinasty, Kecamatan Jenu, Tuban.

"Yang kita amankan ada tiga pasangan bukan suami istri yang sedang berada di kamar hotel dan juga kamar kos. Razia ini kita lakukan untuk mencegah adanya adanya pergaulan bebas bagi para pemuda," tambahnya setelah razia itu.

Sementara itu, untuk tiga pasangan muda-mudi yang terjaring razia itu kemudian langsung dibawa ke kantor Satpol PP Pemkab Tuban. Mereka dilakukan pemeriksaan dan pendataan untuk selanjutnya diberikan pembinaan lebih lanjut.

"Kalau yang tertangkap bukan PSK (pekerja seks komersial) mereka akan kita panggil orang tuanya dan kita suruh membuat surat penyataan. Kalau memang PSK ya kita kirim ke Kediri dan harus dilakukan rehabilitasi," pungkasnya.[beritajatim]

Komentar

x