Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 April 2018 | 21:12 WIB
 

Kejiwaan Pelaku Perusakan Masjid Dipertanyakan

Oleh : - | Rabu, 14 Februari 2018 | 09:59 WIB
Kejiwaan Pelaku Perusakan Masjid Dipertanyakan
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Tuban - Polres Tuban terus melakukan penyelidikan atas terjadinya perusakan masjid Baitur Rohim yang berada di jalan Sumur Gempol, Kelurahan Kingking, Kecamatan Kota Tuban, Rabu (14/2/2018).

Dugaan sementara, pihak kepolisian menyatakan bahwa Achmad Falih (40), warga Desa Karangharjo, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah itu mengalami gangguan kejiwaan. Namun hal tersebut masih belum bisa dibuktikan lantaran harus menunggu hasil pemeriksaan kejiwaan pelaku.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sampai dengan saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan kejiwaannya. Sejak kemarin siang, Falih langsung dibawa ke rumah sakit di Surabaya untuk dilakukan tes guna mengetahui apakah pelaku mengalami gangguan jiwa atau tidak.

"Pelaku sudah kita bawa ke rumah sakit di Surabaya untuk melihat kejiwaannya. Untuk hasilnya seperti apa kita masih menunggu," terang Kompol Teguh Priyo Wasono, Waka Polres Tuban.

Dugaan jika pelaku perusakan di Masjid Baitur Rohim itu mengalami gangguan jiwa berdasarkan keterangan dari Zainudin, kerabat pelaku yang saat itu ikut bersamanya. Karena kedatangannya ke Tuban untuk berobat di Gus Mad yang pondoknya berada di depan masjid tersebut.

"Dari keterangan keluarga, pelaku ini mengalami depresi sudah tiga sampai empat hari yang lalu. Pelaku itu ingin bertemu dengan Gus Mad untuk berobat," tambahnya.

Hingga saat ini petugas masih melakukan penyelidikan dan telah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi dari warga. Pasalnya, sebelum mengamuk dan merusak kaca masjid, pelaku sempat mengamuk kepada salah satu warga yang menanyakan tujuan pelaku dan keluarganya itu di masjid hingga tengah malam.

Seperti diberitakan sebelumnya Selasa (13/2/2018), sejumlah warga yang tinggal di kawasan jalan Sumur Gempol, Kelurahan Kingking, Kecamatan Kota Tuban digemparkan dengan adanya perusakan masjid Baitur Rohim.

Warga sempat panik lantaran pelaku menggunakan mobil dan terdapat beberapa orang di dalam yang bersama pelaku. [beritajatim]

Komentar

 
Embed Widget

x