Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 September 2018 | 15:09 WIB

Ini Curhat Kakak Korban Kecelakaan Tanjakan Emen

Oleh : Tatzuar Amir | Rabu, 14 Februari 2018 | 00:05 WIB

Berita Terkait

Ini Curhat Kakak Korban Kecelakaan Tanjakan Emen
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Tragedi kecelakaan maut yang menimpa sebuah bus pariwisata di Tanjakan Emen, Jalan Raya Bandung-Subang pada Sabtu lalu masih menyisakan duka mendalam bagi orang yang ditinggalkan.

Tak terkecuali bagi Arsy Imanda, kakak dari Atifah Siameti Imanda (10), salah satu dari 27 korban tewas dari kecelakaan maut Emen itu.

Arsy yang sangat mencintai adiknya itu menumpahkan perasaannya lewat unggahan status Facebook di akun pribadinya.

Dalam curhatannya itu, Arsy mengaku akan sangat merindukan saat di mana almarhumah adiknya sering minta bantuannya untuk mengajari matematika.

"Dek. Berarti kakak udah gak ngajarin kamu matematika lagi ya? Udah gak ada yang ketok-ketok masuk pintu kamar ujug-ujug minta ajarin matematika, atau setor hafalan perkalian, atau minta diperhatiin latihan pidato waktu kamu lomba pildacil, atau kamu curhat apapun ke aku tentang yg lg kamu rasain dan minta aku bantu buat selesaiin, atau iseng geratak buku bukuku buat kamu pinjem," demikian tulis Arsy.

Arsy yang tampaknya akrab dengan sang adik, juga mengenang kembali saat kebersamaan mereka, termasuk saat sang adik minta disetrikan kerudung.

"Dek, sebenarnya pas bangun tidur tadi kakak masih berharap kejadian kemarin itu cuma mimpi. Tp pas aku keatas buat bangunin kamu sholat subuh dan siap2 sekolah, kamu gak ada di kasur ya. Kamu gak minta lagi, "Kak, tolong setrikain kerudung aku ya, udah aku idupin setrikaannya." Lanjut Arsy.

Arsy mengakhirinya tulisannya dengan mengatakan bahwa adiknya pergi bukan karena mistiknya Tanjakan Emen, melainkan karena memang Allah sudah menentukan waktu untuk adiknya berpulang.

"Kamu pergi bukan karena nenek ngajak kamu jalan-jalan. Bukan karena yang dibilang mistisnya tanjakan emen. Tapi karena udah waktunya Allah ambil titipanNya, kamu, " tutup Arsy.

Tulisan curhat Arsy itu langsung saja mengundang rasa simpati para netizen. Banyak di antara mereka yang mendoakan almarhumah Atifah dan memberikannya dukungan moril.

"Arsy... yang sabar yaa ssyy :" karena Allah sayang.." bunyi salah satu akun Facebook yang mengomentari status Facebook Arsy.[jat]

Komentar

x