Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 06:40 WIB

Prabowo Minta Warga Tak Terprovokasi Konflik Agama

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 13 Februari 2018 | 21:21 WIB

Berita Terkait

Prabowo Minta Warga Tak Terprovokasi Konflik Agama
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto meminta kepada semua pihak untuk waspada dengan maraknya aksi kekerasan yang menimpa para tokoh agama. Di samping itu, masyarakat juga harus menahan diri.

"Kita harus waspada adanya unsur-unsur yang ingin menimbulkan kekisruhan di masyarakat kita, saling curiga, menebarkan perpecahan dan ini yang harus kita waspada," kata Prabowo, Selasa (13/2/2018).

Menurut dia, semua pihak harus menahan diri dan percaya bahwa tidak mungkin agama yang benar itu mengajarkan kejahatan atau kekerasan. Akan tetapi, agama yang benar itu selalu mengajarkan kedamaian, rasa saling rukun, saling menghormati dan saling mengasihi diantara semua rakyat.

"Saya kira yang sekarang kita butuh adalah kewaspadaan dan menahan diri di semua pihak, saya kira itu," ujarnya.

Untuk diketahui, kekerasan terhadap tokoh agama belakangan terjadi diantaranya persekusi biksu Mulyanto Nurhalim dan pengikutnya di Desa Caringin, Legok, Tangerang. Kemudian, penyerangan Gereja Lidwina, Bedog, Sleman.

Selain itu, kekerasan terhadap pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah Cicalengka Bandung KH Umar Basri serta penganiayaan terhadap ulama sekaligus Pimpinan Pusat Persis HR Prawoto hingga meninggal dunia. [ton]

Komentar

Embed Widget
x