Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 September 2018 | 05:53 WIB

Gunung Agung Letuskan Asap Abu Setinggi 1500 Meter

Oleh : Tatzuar Amir | Selasa, 13 Februari 2018 | 21:11 WIB

Berita Terkait

Gunung Agung Letuskan Asap Abu Setinggi 1500 Meter
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Hanya berselang beberapa hari setelah statusnya diturunkan dari waspada level IV menjadi level III, Gunung Agung kembali mengeluarkan letusan sejak siang hari ini.

Akibatnya para pengungsi yang rencananya akan dipulangkan ke wilayah masing-masing oleh pemerintah, kembali harus kembali ke penampungan sementara.

Pemerintah setempat kemudian mengeluarkan seruan agar para penduduk di dalam radius zona merah, yaitu daerah dalam radius empat kilometer dari puncak Gunung Agung, untuk mengungsi sejauh-jauhnya.

Sejak siang tadi, Gunung Agung memang terpantau kembali aktif mengeluarkan awan hitam.

Aktivitas Gunung Agung hari ini juga disertai dengan gempa. Seperti yang dicuitkan oleh akun @Sutopo_PN, gempa letusan turut disertai dengan asap dan debu yang membumbung setinggi kurang lebih 1500 meter dari puncak gunung.

"Gempa letusan Gunung Agung terjadi pada 13/2/2018 pukul 11:49 WITA dengan tinggi kolom asap dan abu 1500 meter di atas puncak. Status Siaga (level 3). Zona berbahaya di dalam radius 4 km dari puncak kawah. Sebanyak 15.445 orang masih mengungsi tersebar di 146 titik pengungsian," begitu kicauan @Sutopo_PN yang turut menyertakan video momen letusan Gunung Agung hari ini.

Berikut video letusan Gunung Agung seperti yang dilansir dari akun @Sutopo_PN. [ton]

Komentar

x