Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Februari 2018 | 04:43 WIB
 

Menlu Pastikan Kawal Kasus TKI Adelina Lisao

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 13 Februari 2018 | 15:11 WIB
Menlu Pastikan Kawal Kasus TKI Adelina Lisao
Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi angkat bicara soal Adelina Lisao, TKI yang tewas akibat penganiayaan di Penang, Malaysia.

Retno menegaskan, sejak awal menerima informasi mengenai insiden yang terjadi pada Adelina Lisao, kementeriannya langsung bergerak cepat dan mengawal kasus ini.

"Jadi saya sudah melakukan kontak dengan KJRI dan KBRI kita. Semalam juga Direktur Perlindungan WNI sudah memberikan keterangan pers," kata Retno di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2018).

Pada kesempatan ini, Menlu meluruskan kabar yang menyebutkan Adelina berasal dari Medan. Ia menegaskan, Adelina bukan berasal dari Medan melainkan NTT.

"Kemudian mengenai masalah proses hukumnya. Pertanyaan dari teman-teman wartawan, biasanya yang akan dilakukan perwakilan kita. Dapat saya pastikan bahwa kita akan melakukan pendampingan hukum dalam arti kasusnya itu akan kami ikuti terus, sehingga tidak ada hak hukum dari warga negara kita yang terkurangkan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Menlu memastikan KJRI di Penang akan mengawal proses hukum dan memastikan hak-hak hukum Adelina akan terpenuhi. "Termasuk dalam hal ini, hak atas kompensasi atau disebut remedial justice," ucapnya. [ton]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x