Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 23 Februari 2018 | 07:57 WIB
 

Jokowi Terima Utusan Kehormatan PBB di Istana

Oleh : - | Selasa, 13 Februari 2018 | 14:39 WIB
Jokowi Terima Utusan Kehormatan PBB di Istana
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Kunjungan Kehormatan Utusan Khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Inklusi Keuangan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2018).

Adapun para utusan khusus itu antara lain YM Ratu Belanda Maxima, Direktur UNSGSA Eric Duflos, Program Spesialis UNSGSA Nancy Widjaja, Duta Besar Belanda untuk Indonesia Rob Swartbol dan Private Secretary Gabriella Sancisi.

Usai pertemuan, keduanya menggelar keterangan pers bersama kepada awak media. Pada kesempatan ini, Ratu Maxima mengaku senang bisa kembali mengunjungi Indonesia setelah kunjungan terakhirnya dua tahun lalu.

"Luar biasa saya bisa kembali mengunjungi Indonesia. Kami benar-benar melakukan diskusi yang sangat baik dengan pemeringah Indonesia. Kunjungan terakhir saya ke Indonesia pada November 2016 dan membicarakan strategi nasional inklusi keuangan," kata Ratu Maxiam.

Ia pun mengaku senang Indonesia telah membuat berbagai kebijakan yang sangat baik. Ratu memastikan, pihaknya dengan pemerintah Indonesia akan semakin banyak melakukan kerjasama di bidang inklusi keuangan.

Sementara itu, Presiden Jokowi mengungkapkan pada pertemuan dirinya mendiskusikan soal dua hal yang harus diselesaikan untuk mempercepat inklusi keuangan Indonesia.

Kedua hal itu antara lain penyederhanaan sistem dan penyederhanan perizinan yang selama ini menurutnya membuat ruwet investor.

"Kalau dua hal itu belum bisa kita selesaikan ya, majunya akan tidak sepesat yang kita inginkan. Tadi diskusi panjang agar hal tadi segera cepat kita selesaikan. Kami ingin semua orang bisa mengakses ke perbankan dan akses ke sektor keuangan yang ada secara sederhana dan cepat. Semuanya, seluruh masyarakat bisa masuk ke sistem keuangan," paparnya. [rok]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x