Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 22:52 WIB

Khofifah Ungkap Wasiat Gus Dur untuk Jatim

Selasa, 13 Februari 2018 | 14:33 WIB

Berita Terkait

Khofifah Ungkap Wasiat Gus Dur untuk Jatim
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Sebelum melakukan pengambilan nomor urut pasangan calon Pilihan Gubernur 2018, Khofifah-Emil melakukan serangkaian ritual yang diyakininya bisa memenangi kontestasi lima tahunan.

Ritual yang dimaksud diantaranya, meresmikan rumah relawan barisan kawan Khofifah-Emil di jalan Progo no 5 Surabaya yang di kemas dengan Khotmil Quran, menyantuni 50 anak yatim-piatu dan menata barisan para pendukung untuk mengawal dalam Pilgub Jatim ini.

Sebelum berangkat ke Hotel Mercure Surabaya, Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya mengatakan dan mendeklarasikan diri sebagai perempuan pertama yang bisa menyejahterakan Jatim.

Mantan menteri sosial itu tengah berikhtiar utnuk masuk kedalam bagian yang penting untuk membangun sejarah Jawa Timur yakni Pilgub.

"Mudah-mudahan Allah ridho Khofifah menjadi Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur," kata Khofifah disambut tepuk tangan pendukung yang hadir.

Khofifah mengatakan, kepemimpinan perempuan atau srikandi ini sudah pernah diwasiatkan oleh Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Bahwa ada orang dekat Gus Dur yang telah diberikan pesan langsung terkait hal ini. "Ada orang dekat Gus Dur yang menerima pesan langsung dari Gus Dur bahwa ada Srikandi NU yang layak menjadi pemimpin Jatim, namanya Masnuh monggo Haji Masnuh yang menyampaikan," katanya.

Di daulat bicara oleh Khofifah, Masnuh pun mengatakan, bahwa Gus Dur pernah memberinya wasiat kalau ada Srikandi dari Nahdlatul Ulama yang harus dikawal menjadi Gubernur Jatim.

"Ini wasiat Gus Dur, mari kita dukung Ibu Khofifah untuk Gubernur Jatim," katanya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Emil Elestianto Dardak juga mengatakan, ini merupakan suatu kebahagiaan bisa melaksanakan perjuangan kebersamaan untuk mewujudkan Jatim kepemimpinan seorang Srikandi. "Semoga langkah kita diridhoi Allah SWT. Saya siap mendampingi beliau," katanya.

Sekadar diketahui, Posko Relawan Barisan Kawan Khofifah-Emil itu berdiri atas inisiatif dari seorang pengagum Gus Dur (Gusdurian) yaitu Yohanes Yahya.[beritajatim]

Komentar

x