Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 11:49 WIB

Istana Sikapi Rilis Hoax Soal Sri Mulyani

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 13 Februari 2018 | 14:17 WIB

Berita Terkait

Istana Sikapi Rilis Hoax Soal Sri Mulyani
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Istana angkat bicara soal munuclnya rilis hoax yang menuliskan bahwa ditetapkannya Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai Menteri Terbaik Dunia mengukuhkan dirinya sebagai antek asing.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin pun mengaku terkejut dengan beredar rilis yang mengatasnamakan dirinya itu.

Dalam rilis tersebut dituliskan bahwa "Sri Mulyani adalah antek Kapitalisme mengemas dgn Aseng dan ASING, Sri Mulyani Menkeu Terbaik Dunia, Presiden Jokowi: Bukti Pengelolaan APBN Pada Jalur Yang Benar".

Di dalam rilis juga tertulis: Sri Mulyani sebagai menteri antek-antek penghianat bangsa menjadi jonggos ASENG dan ASING dinobatkan terbaik versi World Government Summit tersebut menurutnya sekaligus menunjukkan bahwa manajemen ekonomi makro dan pengelolaan APBN serta fiskal di negara kita telah berada pada jalur yang tepat.

Bey menegaskan, rilis tersebut merupakan hasil rekayasa seseorang yang tak perlu. Rilis hoax tersebut dimodifikasi dari rilis resmi yang ditulis olehnya.

"Intinya ini rekayasa, aslinya sudah jelas ada. Ejaannya juga tidak dengan Bahasa Indonesia yang baik dan benar," kata Bey di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2018).

Lebih lanjut, dirinya mengetahui beredarnya rilis hoax tersebut sejak tadi malam. Adapun saat ini, pihak Istana maupun dirinya belum berencana menuntut dan menelusuri penyebar rilis hoax itu.

"Ini jelas-jelas rekayasa seseorang. (Rilis) aslinya sudah jelas pukul 13.31 WIB kemarin. Saya juga sudah terima tadi malam (rilis hoax ini). Belum (rencana menuntut)," pungkasnya.[jat]

Komentar

Embed Widget
x