Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 11:48 WIB

Penyerang Masjid Itu Keluarga dan Sempat Shalat

Selasa, 13 Februari 2018 | 13:44 WIB

Berita Terkait

Penyerang Masjid Itu Keluarga dan Sempat Shalat
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Tuban - Jajaran Polres Tuban telah mengungkap identitas dari pelaku pengrusakan masjid Baitur Rohim yang berada di jalan Sumur Genpol, Kelurahan Kingking, Kecamatan Kota Tuban, Selasa (13/2/2018).

Pelaku diketahui bernama Falih (40), warga Desa Karangharjo, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Belum diketahui secara pasti apa motif dari pelaku yang melakukan pengrusakan masjid dengan memecahkan sejumlah kaca di masjid itu.

Berdasarkan keterangan dari Polres Tuban, bahwa pelaku datang ke Masjid Baitur Rohim, Kelurahan Kingking, Kota Tuban itu sejak kemarin siang.

Pelaku datang bersama dengan keluarga dengan menggunakan mobil Inova bernopol H 8697 JQ. "Pelaku ini datang di masjid itu sudah sejak kemarin sore. Mereka informasinya masih satu keluarga yakni dua laki-laki dewasa, dua perempuan dan dua balita," terang Kompol Teguh Priyo Wasono, Waka Polres Tuban.

Pelaku yang datang di masjid itu sempat melakukan salat ashar di masjid Baitur Rohim itu. Kemudian mereka keluar lagi dari kawasan masjid dan datang kembali saat warga sedang jamaah salat isya, namun pelaku saat itu salah dengan membuat barisan shaf sendiri.

Setelah salat isyak, rombongan dari Falih itu tidak beranjak dari masjid dan beristirahat sampai dengan tengah malam.

Namun, setelah sekitar pukul 02.00 Wib, pelaku bernama Falih yang juga merupakan guru itu langsung mengamuk dan memecahkan kaca-kaca di masjid itu. "Pelaku melakukan pengrusakan dengan kaki dan tangannya, dari hasil olah TKP tidak kita temukan alat untuk merusak kaca. Kita datang di TKP langsung mengamankan pelaku," tambah Waka Polres Tuban itu.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti apa motif dari pelaku yang melakukan pengrusakan kaca-kaca masjid tersebut. Kini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan memeriksa pelaku dan juga para saksi yang mengetahui kejadian itu. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x