Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Februari 2018 | 12:36 WIB
 

Pria Penyerang Masjid di Tuban Ingin Bertemu Kiai

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 13 Februari 2018 | 13:15 WIB
Pria Penyerang Masjid di Tuban Ingin Bertemu Kiai
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Dua orang pria mengamuk dan menyerang Masjid Jami' Baitur Rohim di Jl. Sumur Gempol, Kelurahan Kingking, Kota Tuban.

"Hasil interogasi sementara pelaku ingin bertemu dengan Gus Mad (pengasuh pondok Al islahiyah)," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung saat dihubungi INILAHCOM, Selasa (13/2/2018).

Barung mengatakan karena tak bertemu dengan Gus Mad, pelaku mengamuk dan merusak kaca depan Masjid dengan menggunakan kakinya. Warga yang mendengar pun berdatangan ke Masjid untuk menghentikan aksi pelaku.

"Namun dijawab oleh pelaku bahwa dia siap untuk mati," kata Barung.

Sebelum merusak kaca Masjid Baiturrahim, pelaku sempat memukul salah satu warga berinisial M. Pemukulan itu dilakukan pelaku kepada M lantaran bertanya kepada pelaku maksud dan tujuan berada di masjid sejak sore hingga dini hari.

"M menanyakan maksud dan tujuan kedatangan yang bersangkutan di Masjid Baiturrahim namun yang bersangkutan melakukan pemukulan kepada korban sehingga korban lari keluar masjid untuk memberitahukan kepada warga lainnya," jelas Barung.

Usai berhasil ditangkap, pelaku dipertemukan dengan Gus Mad. Pelaku melakukan sujud di depan Gus Mad dan meminta safaat.

"Bahwa keterangan dari Gus mad bahwa yang bersangkutan memang pernah datang ke tempat pengajian Gus mad," ucap dia.

Sebelumnya sejumlah warga yang tinggal di sekitar masjid Baiturrohim di Kelurahan Kingking, Kecamatan/Kabupaten Tuban digemparkan dengan adanya sekelompok orang yang mengamuk dan menyerang masjid, Selasa (13/2/2018) pukul 01.00 WIB dini hari.

Ada 6 orang ditangkap dalam penyerangan tersebut. Dua di antaranya pria yang melakukan penyerangan tersebut, sementara 4 orang lainnya yakni 2 orang perempuan dan 2 orang anak-anak.

Akibat penyerangan tersebut, kaca depan Masjid Baiturrahim mengalami kerusakan yang cukup parah. [rok]

Komentar

 
Embed Widget

x