Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Mei 2018 | 03:15 WIB
 

Polisi Selidiki Motif Penyerangan Masjid di Tuban

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 13 Februari 2018 | 12:11 WIB
Polisi Selidiki Motif Penyerangan Masjid di Tuban
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polisi mengaku belum bisa memastikan motif pelaku menyerang Masjid Jami' Baitur Rohim di Jl Sumur Gempol, Kelurahan Kingking, Kota Tuban. Hingga saat ini pelaku masih diperiksa intensif oleh penyidik.

"Belum tau, kan kejadiannya baru tadi subuh. Tunggu saja, jangan menggiring motif yang belum pasti. Berdasar fakta saja, penyidik masih bekerja," ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung saat dihubungi INILAHCOM, Selasa (13/2/2018).

Barung mengatakan hanya dua pria yang menyerang masjid tersebut. Sementara 4 orang lainnya yakni 2 orang perempuan dan 2 anak-anak berada di mobil, saat kedua pria tersebut menyerang masjid tersebut.

"Hanya 2 itu saja sementara yang bisa kami infokan, namun yang empat lainnya juga diperiksa," ujar Barung.

Barung meminta waktu untuk penyidik dapat mengungkap kasus penyerangan ini. Dia menegaskan polisi akan mengusut tuntas kasus ini.

"Beri kami waktu, ini kejadian baru tadi subuh," katanya.

Sebelumnya, sejumlah warga yang tinggal di sekitar masjid Baiturrohim di Kelurahan Kingking, Kecamatan/Kabupaten Tuban digemparkan dengan adanya sekelompok orang yang mengamuk dan menyerang masjid, Selasa (13/2/2018) pukul 01.00 WIB dini hari.

Satu orang pelaku teridentifikasi atas nama MZ (40). Akibat penyerangan tersebut, kaca depan Masjid Baiturrahim mengalami kerusakan yang cukup parah. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x