Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 Februari 2018 | 07:21 WIB
 

Dua Penyerang Masjid di Tuban Alami Gangguan Jiwa

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 13 Februari 2018 | 10:43 WIB
Dua Penyerang Masjid di Tuban Alami Gangguan Jiwa
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polisi sudah mengamankan 6 orang yang menyerang Masjid Jami' Baitur Rohim di Jl Sumur Gempol, Kelurahan Kingking, Kota Tuban. Dua orang diantaranya terindikasi mengalami gangguan kejiwaan.

"Bahwa dari hasil interogasi dan pemeriksaan sementara bahwa keluarga pelaku tersebut mengalami gangguan kejiwaan," ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung kepada INILAHCOM, Selasa (13/2/2018).

Barung mengatakan satu pelaku seorang pria berhasil diidentifikasi bernama MZ (40). Satu pelaku lainnya disebut mengalami luka akibat terkena pecahan kaca saat merusak fasilitas Masjid. Kedua pria tersebut dibawa ke RSU Tuban, Jawa Timur.

"Sedangkan dua perempuan dan dua anak-anak di bawa ke Polres Mako Tuban," kata Barung.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti diantaranya 1 buah laptop, 2 handphone,tas-tas yang berisi pakaian dan pampers bayi, bantal dan selimut, buku-buku yang bertuliskan huruf Arab, sejumlah uang pecahan, 1 mobil Toyota Inova beserta STNK.

Sebelumnya, sejumlah warga yang tinggal di sekitar masjid Baiturrohim di Kelurahan Kingking, Kecamatan/Kabupaten Tuban digemparkan dengan adanya sekelompok orang yang mengamuk dan menyerang masjid, Selasa (13/2/2018) pukul 01.00 WIB dini hari.

Akibat penyerangan tersebut, sejumlah kaca Masjid Baiturrahim mengalami pecah. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x