Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 November 2018 | 00:42 WIB

Anton Charliyan dan Murad Resmi Mundur dari Polri

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 13 Februari 2018 | 10:11 WIB

Berita Terkait

Anton Charliyan dan Murad Resmi Mundur dari Polri
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Dua perwira tinggi (Pati) Polri yang maju di Pilkada 2018 Irjen Anton Charliyan dan Irjen Murad Ismail resmi mundur dari anggota Polri sejak Senin, 12 Februari 2018.

"Bahwa Keppres PDH anggota polri yang akan ikut pilkada atas nama Pak Anton Charliyan, Pak Murad sudah ditandatangani oleh Presiden. Keppres Irjen Pol Drs Anton Charliyan dkk nomor 9/Polri/tahun 2018 tanggal 12 Februari 2018," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal saat dikonfirmasi, Selasa (13/2/2018).

Irjen Anton Charliyan sudah ditetapkan sebagai calon Wakil Gubernur oleh KPUD Jawa Barat yang berpasangan dengan calon Gubernur Tubagus Hassanudin. Sementara Irjen Murad sudah ditetapkan KPUD maluku sebagai calon Gubernur berpasangan dengan Said Assagaff.

"Diberhentikan dengan hormat karena terus mengikuti kontestasi Pilkada dengan ditetapkan oleh KPU mulai 12 Februari," ujar Iqbal.

Iqbal menegaskan, baik Anton Charliyan maupun Murad Ismail tak bisa kembali menjadi anggota Polri usai ditetapkan sebagai pasangan calon oleh KPU. Keduanya diberhentikan dengan hormat lantaran ikut dalam kontes Pilkada serentak 2018.

"Kalau ia tidak ditetapkan boleh kembali ke Polri. Tetapi kalau sudah ditetapkan KPU terus tidak terpilih sebagai pemenang mereka tidak boleh lagi kembali ke polisi. Kan mereka sudah diberhentikan seperti Pak Anton dan Pak Murad tidak boleh lagi kembali ke Polri," jelas Iqbal. [ton]

Komentar

Embed Widget
x