Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 September 2018 | 05:53 WIB

Jadi Cawapres Jokowi, Romi Tak Mau Spekulasi

Selasa, 13 Februari 2018 | 00:15 WIB

Berita Terkait

Jadi Cawapres Jokowi, Romi Tak Mau Spekulasi
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PPP, M Romahurmuziy - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum PPP, M Romahurmuziy (Romi) tidak mau berandai-andai berspekulasi terlalu jauh untuk menjadi bakal calon Wakil Presiden yang mendampingi Joko Widodo sebagai bakal calon Presiden di Pemilu 2019.

Sebab, belakangan Jokowi sering mengajak Romi ketika kunjungan kerja ke daerah. Bahkan, keduanya terlihat begitu hangat dalam melakukan perjalanannya sehingga muncul kesan bahwa Romi akan digandeng sebagai pendamping Jokowi di Pemilu 2019.

"Cawapres ini kan yang milih capresnya ya, jadi tentu semuanya kita serahkan kepada Pak Jokowi ya," kata Romi, Senin (12/2/2018).

Menurut dia, partainya yakin pada saatnya Jokowi akan mengumpulkan seluruh pimpinan partai koalisi. Kemudian, Romi mengaku sudah menyampaikan sejumlah kriteria yang disarankan kepada Jokowi.

"Sebagai saran tentu itu adalah penglihatan kita akan kebutuhan Pak Jokowi dalam menghadapi kontestasi pilpres yang akan datang sekaligus untuk memberikan sumbangan, mendinginkan kontestasi pilpres agar tidak berbalut kebencian bernuansa SARA," ujarnya.

Namun demikian, Romi mengatakan partai berlambang Ka'bah sudah memiliki cukup sejarah bahwa pada 2001 dulu PPP pernah memasangkan secara sempurna Megawati Soekarnoputri dan Hamzah Haz (almarhum).

"Sehingga, memang warna nasionalis-santri itu sangat Indonesia, sangat mencerminkan kekuatan kekompakan bangsa ini dan sangat Pancasila," tandasnya. [ton]

Komentar

x