Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 08:09 WIB

Mahasiswa Jambi Dukung Cak Imin-Anies

Oleh : - | Senin, 12 Februari 2018 | 21:55 WIB
Mahasiswa Jambi Dukung Cak Imin-Anies
Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Gubernur DKI Anies Baswedan - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Aliansi Mahasiswa Jambi Nusantara (ASWAJANU) menilai sosok Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bersama Gubernur DKI Anies Baswedan bisa menjadi pasangan calon alternatif untuk Pemilihan Presiden 2019.

"Cak Imin dan Bang Anies adalah pemimpin zaman now," kata juru bicara ASWAJANU, Rudi Hartono, Senin (12/2/2018).

Menurut dia, kepemimpinan dua tokoh tersebut sudah terasah dan terlihat sejak masa kuliah ketika menjadi mahasiswa. Sebab, Cak Imin merupakan mantan Ketua Umum PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia).

"Bangsa Indonesia perlu pemimpin alami yang tangguh dan terampil seperti mereka," ujarnya.

Untuk itu, Rudi mengajak kaum muda termasuk NU dan Muhammadiyah agar bersatu memunculkan figur-figur baru yang kompeten sekaligus mampu mengakhiri kebekuan politik saat ini. Sebab, sekarang masyarakat merasa terbelah pada pilihan yang ekstrim dan itu tidak sehat.

"Dua kubu itu tipikalnya sama yakni mencintai tokoh tertentu dengan berlebihan dan membenci tokoh tertentu dengan berlebihan pula. Kita harus akhiri ini dengan menumbuhkan sikap kritis sekaligus apresiasi kepada siapa pun. Kita juga perlu rasional dan bukan emosional dalam menyikapi persoalan bangsa," jelasnya.

Ia menilai Cak Imin dan Anies sebagai kader NU dan Muhammadiyah memiliki basis dukungan yang kuat untuk tampil dalam pesta demokrasi tahun 2019. Terlebih lagi, pengalaman mereka dalam bidang pemerintahan juga dinilai mumpuni.

"Cak Imim mantan menteri era Kabinet Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sedangkan Anies Baswedan mantan menteri era Joko Widodo dan sekarang jadi Gubernur DKI," katanya. [ton]

Komentar

x