Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 16:35 WIB

Masih Ditahan KPK

Nyono akan Diwakili Istrinya Ambil Nomor Urut

Senin, 12 Februari 2018 | 20:13 WIB

Berita Terkait

Nyono akan Diwakili Istrinya Ambil Nomor Urut
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Jombang - Cabup Nyono Suharli Wihandoko masih ditahan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) terkait kasus suap jabatan yang menderanya. Padahal pada saat bersamaan, tahapan pilkada terus berjalan. Bahkan besok dijadwalkan pengambilan nomor urut.

Karena masih menjalani proses hukum, rencananya pengambilan nomor urut tersebut akan diwakili sang istri, yakni Tjaturina Yuliastuti yang juga Ketua DPD Partai Golkar Jombang.

"Besok kemungkinan akan diwakili Bunda Tjatur (panggilan Tjaturina) saat undian nomor urut," ujar Sekretaris DPD Partai Golkar Jombang Surahmat, Senin (12/2/2018).

Surahmat mengatakan, pada dasarnya paslon wajib hadir pada tahap pengambilan nomor urut. Hanya saja, jago yang diusung koalisi lima partai (Golkar, PKB, PKS, Nasdem, PAN) sedang ditahan KPK. Sehingga kemungkinan besar Nyono Suharli tidak bisa hadir.

Sementara cawabup yang mendampingi Nyono, yakni Subaidi Muhtar, dipastikan hadir. "Sekali lagi, kemungkinan Bunda Tjatur yang akan mewakili Pak Nyono," kata Surahmat yang ditemui di sela acara rapat pleno terbuka penetapan cabup-cawabup di ruang pertemuan KPU Jombang.

Pilkada Jombang digelar 27 Juni 2018. Tiga pasangan yang akan bertarung adalah Mundjidah Wahab-Sumrambah, yang diusung PPP (4 kursi), Partai Demokrat (6 kursi), serta Partai Gerindra (2 kursi). Pasangan ini juga didukung Partai Perindo.

Kemudian, Nyono Suharli-Subaidi, yang didukung 27 kursi di parlemen. Masing-masing Partai Golkar (7 kursi), PKS (5 kursi), PKB (8 kursi), PAN (3 kursi), serta Partai NasDem (4 kursi).

Terakhir, M Syafiin-Choirul Anam (Syahrul). Pasangan ini diusung PDI Perjuangan (9 kursi) dan Partai Hanura (2 kursi). Selain itu juga didukung partai non parlemen, yakni PKPI dan PBB.[beritajatim]

Komentar

x