Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Mei 2018 | 03:31 WIB
 

Kamis, Emil Mulai Cuti jadi Bupati Trenggalek

Oleh : - | Senin, 12 Februari 2018 | 19:24 WIB
Kamis, Emil Mulai Cuti jadi Bupati Trenggalek
Bupati Trenggalek, Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Surabaya - Bupati Trenggalek, Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menyatakan resmi cuti per tanggal 15 Februari, menyusul penetapan dirinya sebagai Calon Wakil Gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) 2018.

Penetapan Emil sebagai Calon Wakil Gubernur di Pilkada Jatim 2018, berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa, hari ini (Senin) diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim di Surabaya.

"Saya akan memasuki masa cuti sebagai Bupati Trenggalek mulai tanggal 15 Februari agar bisa berkonsentrasi melakukan konsolidasi dan menyapa warga Jatim," ujar Emil, saat dikonfirmasi di sela menghadiri Deklarasi Koalisi Perempuan Pemenangan (KPP) Khofifah-Emil di Surabaya, Senin (12/2/2018).

Emil mengucapkan banyak terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur yang telah bekerja keras untuk menyukseskan proses Pilkada ini. Dia menilai proses Pilkada Jatim sampai dengan penetapan calon berjalan lancar.

Tepat di hari pertamanya cuti dari jabatan Bupati Trenggalek, 15 Februari, merupakan hari pertama masa kampanye Pilkada Jatim. Dengan begitu Emil bisa leluasa untuk meluangkan waktunya berkeliling menyapa masyarakat Jawa Timur.

"Jawa Timur ini luas. Kami menjadwalkan keliling ke semua tempat. Jadi setelah ini akan semakin sering berada di luar Trenggalek untuk menyapa seluruh masyarakat Jawa Timur dari ujung timur sampai ke barat dan dari utara sampai selatan," tuturnya.

Pasangan Khofifah-Emil diusung oleh koalisi enam partai politik di parlemen, yaitu Demokrat, Golkar, Nasdem, Hanura, PAN, dan PPP.

Hari ini KPU Jatim secara resmi megumumkan Pilkada Jatim 2018 resmi akan diikuti dua pasangan calon. Selain Khofifah-Emil, KPU Jatim juga menetapkan pasangan calon Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, yang didukung oleh koalisi partai politik PKB, PDIP dan Gerindra.

Setelah itu dua pasangan calon ini akan mengambil nomor urut peserta Pilkada Jatim yang dijadwalkan berlangsung di Surabaya besok, 13 Februari. Selanjutnya mereka akan memulai masa kampanye pada 15 Februari, dan hari pemilihan dijadwalkan berlangsung pada 27 Juni.[tar]

Komentar

 
Embed Widget

x